Hard News

Begini Komentar Masing-masing Paslon Pascadebat Perdana

Hard News

21 April 2018 13:26 WIB

Pasangan calon dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. (Dok KPU Jateng)

REMBANG, solotrust.com - Debat terbuka perdana pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Tengah telah selesai digelar, Jumat (20/4/2018) malam.

Debat terbuka yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah ini diwarnai adu program dan gagasan oleh masing-masing kandidat pasangan calon (Paslon).



Dengan tema kesejahteraan sosial, dua kandidat paslon saling beradu program pengentasan kemiskinan, hingga pembangunan sumber daya manusia masih menjadi perhatian utama guna mengdongkrak angka pertumbuhan ekonomi di Jateng.

Ditemui usai acara debat, calon gubernur nomor urut satu Ganjar Pranowo mengungkapkan, sebagai bentuk kepercayaan publik, timnya akan segera me-launching empat survei internal. Pihaknya juga berharap dengan adanya debat mampu mencerdaskan masyarakat agar tepat dalam memilih kepala daerahnya.

“Saya sangat bahagia kita bisa tunjukan debat yang mencerdaskan, bagaimana data ditampilkan, lepas setuju atau tidak. Mudah-mudahan publik tercerdaskan dengan ini dan kemudian mereka mempunyai sikap untuk memilah kemudian memilih (kepala daerah),” urai Ganjar.

Sementara calon gubernur nomor urut dua Sudirman Said berujar, masyarakat Jateng telah menyaksikan dan mampu menilai terkait calon kepala daerah yang amanah dan bekerja serius.

“Dan kita percaya masyarakat Jawa Tengah bisa menilai mana yang orientasinya bekerja mana yang orientasinya semata-mata publikasi,” ujar Sudirman. (vita)

(way)