Hard News

Pelaku Pembunuhan Terhadap Ibu Kandung Rawat Jalan di RSJD

Jateng & DIY

1 Mei 2018 02:08 WIB

Foto tersangka pembunuh ibu kandung.

KLATEN, solotrust.com- Kepolisian Resor Klaten hingga saat ini masih menunggu hasil observasi yang dilakukan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Soejarwadi terkait kasus pembunuhan Juwariyah oleh anak kandungnya sendiri Dwi Budiyanto Minggu (29/4/2018) malam.  

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan senin (30/4/2018) siang di Mapolres Klaten, Kasatreskrim Polres Klaten AKP Suwardi Jumaing mengatakan, berdasarkan catatan RSJD, pelaku merupakan pasien yang masih menjalani rawat jalan.



“kita amankan pelaku kemudian kita bawa ke rumah sakit jiwa, karena berdasarkan catatan medis dari rumah sakit jiwa Soejarwadi, bahwasanya per- tanggal 9 februari 2018, pelaku ini masih melaksanakan kontrol.” Tutur AKP Suwardi

AKP Suwardi menambahkan, berdasarkan catatan Dinas Sosial Kabupaten Klaten, pelaku juga masih berstatus sebagai pasien yang mengalami gangguan mental. berdasarkan hasil keterangan para saksi pelaku mengalami gangguan mental sejak lulus dari STM pada 2003 lalu.

“Kemudian catatan dari Dinas Sosial merupakan pasien dari Dinas Sosial hingga saat ini.” Jelasnya.

Untuk proses selanjutnya petugas  masih menunggu hasil observasi dari RSJD untuk menentukan apakah kasus ini dilanjutkan atau dihentikan demi hukum.

Sebelumnya pada Minggu (29/4/2018) malam warga Desa Pepe, Kecamatan Ngawen, Klaten digemparkan dengan  kejadian seorang anak nekat menghabisi ibu kandungnya sendiri dengan sadis menggunakan senjata tajam (bendo/sabit besar). Diduga pelaku melakukan aksi keji tersebut akibat gangguan jiwanya kambuh. (jaka)

(wd)