Serba serbi

Ini Dia Sneak Peek Tampilan Naruto dan SasukeDalam Kabuki Naruto

Musik & Film

3 Juni 2018 01:02 WIB

Naruto diadaptasi ke dalam panggung kabuki, tayang Agustus 2018 (dok Twitter @narutokabuki)

SOLO, Solotrust.com – Setelah sebelumnya manga One Piece karya Eiichiro Oda diadaptasi ke dalam teater kabuki, manga Naruto karya Masashi Kishimoto juga akan segera hadir di panggung yang sama.Kabuki Naruto dijadwalkan akan tayang4-27Agustus 2018 mendatang di Shinbashi Enbujo Theater, Tokyo sebelum berlanjut ke Minazima Theater, Kyoto.

Menilik Twitter resmi Kabuki Naruto @narutokabuki, karakter Naruto yang diperankan Minosuke Bando dan Sasuke Uchiha yang diperankan Hayato Nakamura pun telah dimunculkan. Kendati kostum yang mereka kenakan terlihat sedikit dimodifikasi, namun karakteristik kunci seperti warna dan tatanan rambut secara jelas menunjukkan karakter Naruto dan Sasuke.



Kabuki sendiri adalah seni teater tradisional khas Jepang. Aktor kabuki terkenal dengan kostum mewah dan tata rias wajah yang mencolok. Kementerian Pendidikan Jepang menetapkan kabuki sebagai warisan agung non bendawi. UNESCO pun telah menetapkan kabuki sebagai karya agung warisan budaya lisan dan nonbendawi manusia.

Seri-seri dari Naruto memang telah dibuat dalam berbagai bentuk. Mulai dari anime, Original Video Animation (OVA), anime film dan juga game adaptasi.

Naruto menceritakan kehidupan tokoh utamanya, Uzumaki Naruto. Naruto diceritakan adalah seorang ninja yang  aktif, periang, dan sangat mengutamakan persahabatan. Ia berjuang untuk bisa mendapatkan gelar hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya, Desa Konoha. Bersama teman-teman setimnya yakni Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura serta gurunya Hatake Kakashi, mereka belajar untuk menjadi ninja yang hebat.

Naruto pertama kali terbit dalam majalah mingguan Shonen pada tahun 1999 dan berakhir serinya pada November 2014. Mempunyai 72 volume, manga ini per 2017 menjadi manga ketiga setelah One Piece dan Dragon Ball yang paling laris dalam sejarah karena sudah terjual lebih dari 235 juta kopi di seluruh dunia. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya