Serba serbi

Ride Your Wave Raih Penghargaan Animasi Terbaik di Shanghai International Film Festival

Musik & Film

25 Juni 2019 18:06 WIB

"Ride Your Wave". (Dok. Science SARU).

Solotrust.com - Film animasi Jepang "Ride Your Wave (Kimi to, Nami ni Noretara)" berhasil mendapatkan penghargaan sebagai film animasi terbaik dalam The Shanghai International Film Festival, sebagaimana dikabarkan Anime News Network, Senin (24/6/2019).

The Shanghai International Film Festival memberikan penghargaan kepada film yang disutradarai oleh Masaaki Yuasa dan diproduseri Science SARU tersebut pada Minggu (23/6).



Baca juga:

Jimin BTS Belajar Bahasa Inggris dengan Menonton Film Animasi

Animasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah untuk Anak-Anak

Para juri mengatakan bahwa "Ride Your Wave" adalah sebuah keseimbangan yang sangat baik antara animasi, warna, dan musik untuk menceritakan kisah yang mengejutkan dan mengasyikkan yang diisi dengan realisme magis dan akting yang sangat asli dan menyentuh.

"Ride Your Wave" adalah film tentang kisah cinta antara Hinako dan Minako. Hinako adalah seorang mahasiswa yang pindah ke kota pantai. Dia suka berselancar. Dia tidak takut ketika berada di ombak, tetapi di darat dia kesulitan mengendarai ombak kehidupan.

Ketika terjadi kebakaran di kota itu, Hinako bertemu dengan seorang petugas pemadam kebakaran bernama Minato. Minato dapat menangani hampir semua tugas di darat, tetapi ia pemula dalam berselancar.

Ketika mereka berselancar dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, Hinako merasa tertarik pada seseorang seperti Minato yang mengabdikan dirinya untuk membantu orang lain, dan keduanya memulai hubungan.

Namun, Minato kehilangan nyawanya karena kecelakaan di laut. Dengan sedih, Hinako menyanyikan lagu tentang ingatan mereka bersama, dan Minato pun muncul lagi dari air.

Reiko Yoshida (Lu over the wall; A Silent Voice; Liz and the Blue Bird) menulis naskah untuk film ini. Sedangkan Michiru Oshima (Patema Inverted; The Night is Short Walk On, Girl) menciptakan musiknya. Sementara GENERATIONS from EXILE TRIBE menyanyikan lagu temanya yakni "Brand New Story." (Lin)

(wd)