Hard News

Kapolres dan Dandim Monitor Jalur Mudik serta Rest Area di Sragen

Jateng & DIY

10 Juni 2018 05:02 WIB

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman Komandan bersama Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo melakukan pengecekan rest area.

SRAGEN, solotrust.com- Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman bersama Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo melakukan pengecekan langsung situasi jalur lalu-lintas yang digunakan para pemudikpada Sabtu (9/6/2018) pukul 09.30 WIB.

Selain mengecek jalur mudik, Komandan Kodim dan Kapolres juga mengecek 7 dari 9 pos pengamanan lebaran,seperti pos pengamanan Nguwer, Exit tol Pungkruk, Rest area jalan Tol Masaran, Rest area jalan tol Paldaplang Ngrampal, Pos Terpadu Mantingan, pos Tujungan dan Pos Pilangsari. 



Kapolres Sragen AKBP Arif Budimanmengatakan, pihaknya secara khusus akan menempatkan pengamanan ekstra pada cros jalan tersebut, baik dari polres ataupun dari Personil TNIkhususnya diwilayah kabupaten Sragen.

“Para pemudik yang menggunakan jalur Alternatif dari Karanggede ke Gemolong  kita pantau melalui pos yang berada di Gemolong. Untuk jalur jalan tol kita pantau melaui Pos Rest Masaran dan Pos Exsit Pungkruk, ketiga titik tersebut mulai dari kemaren hingga saat ini Alhamdulillah lancar, ada juga peningkatan sedikit arus Lalulintas para pemudik.” Jelas Kapolres,

Kapolres menambahkan, untuk para personil TNI dan Polri masih tegak lurus untuk mengamankan  para pemudik, karena ini merupakan suatu operasi kemanusian atau operasi yang dilakukan untuk membantu masyarakat dan ada keterpaduan antara instansi instansi lain dalam arus mudik ini.

(wd)