Hard News

Libur Lebaran, RSUD Bagas Waras Klaten Tetap Buka Layanan Umum dan BPJS

Jateng & DIY

11 Juni 2018 22:05 WIB

Rumah Sakit Umum Daerah Bagas Waras, Klaten. (solotrust-joko)

KLATEN, solotrrust.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras milik Pemkab Klaten bakal memaksimalkan pelayanan medis selama libur Lebaran.

Selain memberikan layanan di IGD dan ICU rawat inap, rumah sakit  juga menyiapkan tenaga medis TRC (tim rekasi cepat) yang siap melayani pasien setiap saat dalam kondisi darurat.



Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibowo kepada awak media di sela melakukan pemantauan pelayanan rumah sakit setempat, Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan, menjelang Lebaran hingga pascalebaran, pihak rumah sakit juga telah mempersiapkan tim medis berikut peralatan dengan maksimal.

“Selama Lebaran, pelayanan medis tetap berjalan tidak ada kata libur untuk pelayanan terhadap masyarakat,” kata Limawan kepada wartawan.

Selain menyiagakan tenaga medis dan non medis selama masa libur Lebaran, pihaknya juga tetap melayani layanan pasien BPJS dalam dan luar daerah di H-8 hingga H+8 Lebaran.

“Selain menyiagakan tim medis di RSUD, pihak rumah sakit juga ikut menyiagakan tim medis di beberapa posko mudik yang tersebar di beberapa titik di wilayah Klaten,” jelasnya. (joko)

(way)