Hard News

Bus Hasta Putra Terbakar, Usai Mengantar Rombongan Wisata ke Tawangmangu

Jateng & DIY

9 Juli 2018 09:02 WIB

Bus terbakar di Jl Ir Sutami, Minggu (8/7/2018) sore. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Sopir bus Hasta Putra, yang terbakar di Jalan Ir Sutami Jebres, pada Minggu (8/7/2018) sore, diketahui bernama Sri Giyarto warga Gondang RT.01 RE 08 Karangbangun, Matesih, Karanganyar. Hal itu disampaikan Ipda Wahyono, Kanit Patroli Polsek Jebres.

"Bus tersebut dikemudikan oleh Sri Giyarto, warga Matesih, Karanganyar," terang Wahyono kepada solotrust.com



Ia menjelaskan, bahwa sopir hendak mengembalikan bus ke garasi di Matesih, Karanganyar usai mengantarkan penumpang berwisata ke Tawangmangu yang merupakan pemuda pemudi wilayah Banyuanyar.

"Bus tersebut usai mengantar rombongan pemuda pemudi asal Banyuanyar dari berwisata di Tawangmangu, saat hendak memulangkan bus di Matesih, bus terbakar di Jalan Ir Sutami ini," jelasnya.

Wahyono menuturkan, bus diduga terbakar karena konsleting listrik bagian belakang bus.

Diketahui api tersebut melahap seluruh interior bus, sebelum petugas dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api yang berkobar sempat dipadamkan oleh sopir dibantu warga secara manual.

Sementara itu, Sopir bus Sri Giyarto mengatakan, bus tersebut dalam kondisi tidak berpenumpang.

"Bus kondisi tidak ada penumpangnya, sampai di Sekar Pace, warga berteriak bus yang saya kemudikan terbakar di bagian belakang," katanya

Lantas, ia mencari lokasi yang dianggap luas dan aman untuk menghentikan bus yang terbakar di pinggir jalan timur SPBU Jurug dan langsung berusaha memadamkan api. (adr)

(wd)