Pend & Budaya

Panglima TNI Akan Resmikan SMA Pradita Dirgantara

Pend & Budaya

09 Juli 2018 10:47 WIB

Kepala SMA Pradita Dirgantara, Prof. Dr. Siswandari, M.Stats

SOLO, solotrust.com - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah mengatakan, SMA Pradita Dirgantara akan diresmikan secara langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahtjanto, pada Rabu (11/7/2018) mendatang.

"Secara seremonial pada saat acara peresmian SMA Pradita Dirgantara 11 Juli nanti akan dihadiri oleh Panglima TNI," terang Indan, saat ditemui solotrust.com di sela acara soft opening SMA Pradita Dirgantara, di Car Free Day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (8/7/2018) pagi.



Sementara itu, Kepala SMA Pradita Dirgantara, Prof. Dr. Siswandari menambahkan, saat ini 150 siswa angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara tengah menempuh masa orientasi sekolah bertajuk Weeks Of Welcome (WOW) sejak memasuki asrama mulai 4 Juli 2018 lalu.

Sebanyak 150 siswa angkatan pertama yang berhasil menyingkirkan sekitar 5 ribu pendaftar itu juga akan dihadirkan dalam acara peresmian. Tidak hanya itu, mereka juga akan menampilkan beragam performance.

"Mereka diperkenalkan dengan sekolah, diajak mengenal kurikulum, mereka juga dilatih berbagai macam keterampilan untuk tampil saat peresmian yang dihadiri oleh Panglima TNI nanti," ujar Guru Besar UNS itu.

Lanjutnya, para orang tua atau wali siswa juga diundang mendampingi putra putri terbaik angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara ini.

Kemudian, masa pembelajaran awal akan mulai dilangsungkan pada Senin (16/7/2018) mendatang, setelah acara peresmian Rabu (11/7/2018) nanti. (adr)

(wd)