Hard News

Calhaj Asal 5 Daerah di DIY Berangkat Melalui Embarkasi Solo

Jateng & DIY

22 Juli 2018 19:21 WIB

Calon jemaah haji asal DIY hari ini mulai masuk ke Embarkasi Solo. (solotrust-art)

BOYOLALI, solotrust.com – Calon jemaah haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini mulai masuk ke Embarkasi Solo atau asrama haji Dohohudan. Total calon haji (calhaj) asal DIY sebanyak 3.178 orang yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Solo melalui Bandara Adi Soemarmo.

Calon jemaah haji asal DIY yang pertama kali masuk ke asrama haji tergabung dalam kloter 21 asal Kabupaten Sleman. Kloter 21 ini berjumlah 360 orang, terdiri dari dari 355 calhaj dan lima petugas pendamping haji daerah.



“Pagi hari ini kita sudah bisa menerima kloter khusus untuk Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Afief Mundzir.

Sementara itu total calhaj asal DIY berjumlah 3.178 orang tergabung dalam sembilan kloter. Mereka berasal dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo. Kesembilan kloter dijadwalkan terbang ke Tanah Suci mulai 23 hingga 26 Juli nanti.

“Ini yang tergabung dalam kloter 21 sampai dengan kloter 29 yakni Daerah Istimewa Yogyakarta,” jelasnya.

Calon jemaah haji Yogyakarta menjadi perhatian tersendiri karena mereka tercatat berasal dari provinsi berbeda dengan PPIH Embarkasi Solo yang difokuskan melayani calon jemaah haji dari Jawa Tengah. Meski berbeda provinsi, pelayanan terhadap calhaj asal Yogyakarta tetap sama secara prosedural dan profesional. (art)

(way)