Ekonomi & Bisnis

Year End Sale APKOMSA Targetkan Transaksi Rp 10 Miliar

Ekonomi & Bisnis

1 November 2017 17:20 WIB

Year End Sale (YES) Pameran Komputer dan Smartphone 2017. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com -  Asosiasi Pengusaha Komputer Surakarta (Apkomsa) akan menggelar Year End Sale (YES) Pameran Komputer dan Smartphone 2017. Bertempat di Diamond Convention Center, pameran keempat sekaligus terakhir tahun ini digelar dari tanggal 4 - 8 November 2017. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gadget, seperti laptop, printer, telepon seluler,  CCTV, kamera, software dan lainnya.

"Sebanyak 65 stand bergabung dalam pameran kali ini. Sedangkan pameran sebelumnya mencapai 72 stand. Jumlahnya sengaja dikurangi karena ada acara pendukung seperti lomba," papar Ketua Panitia Ginanjar Setiyawan, saat Jumpa Pers di Wang Dynasty Solo Paragon Mall (1/11).




Untuk menggebrak pasar, beberapa vendor laptop menawarkan laptop kelas low end mulai Rp 2,5 juta dan kelas middle end di harga Rp 10 jutaan. Selain itu, beberapa vendor memfokuskan pada komputer spek gaming atau untuk desain grafis mulai dari harga Rp 15 juta sampai Rp 30 jutaan. 

Apkomsa menargetkan sebanyak 30 ribu pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp 10 Miliar selama 5 hari pameran. Pihaknya optimis nominal tersebut tercapai sebab pameran di kuartal keempat tahun ini diproyeksikan sebagai momen puncak penjualan. Sebab dipengaruhi faktor instansi seperti sekolah atau perusahaan yang mulai melakukan pembelian inventaris di akhir tahun.

“Adanya pameran mampu mendongkrak penjualan karena masyarakat menunggu promo saat pameran. Indikasinya, sekitar seminggu sebelum pameran toko-toko gadget mulai sepi," tutur Ginanjar.

Selain vendor gadget seperti Asus, Lenovo, V-Gen, Acer, Axio, MSI, Canon, Epson, dan lainnya, Apkomsa juga memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin bertransaksi secara kredit melalui KreditPlus dan FIF Spektra.

Pameran juga dimeriahkan berbagai acara menarik, antara lain bagi-bagi tabungan emas dari PT Pegadaian, lomba Robokidz, lomba mewarnai anak, lomba RC Adventure, drone show, workshop robot dan cosplay robot.

 

(Arum-Wd)

(Redaksi Solotrust)