Hard News

Sambut Natal Bangun Gua dan Pohon Natal Dari “Babe”

Jateng & DIY

18 Desember 2017 14:53 WIB

Orang Muda Katolik (OMK) wilayah Timang, Paroki Wonogiri siapkan Natal. (solotrust.com/noto)





WONOGIRI, solotrust.com- Menyambut hari kelahiran Yesus, menjadi semangat tersendiri bagi umat kriatiani, khususnya kaum muda katolik yang memiliki andil besar dalam sejumlah agenda menyambut Natal. Nah bagi Orang Muda Katolik (OMK) wilayah Timang, Paroki Wonogiri. Kegiatan menghias gereja dilakukan bersama sama, untuk menyambut natal tahun ini, OMK di wilayah Timang menghias altar dengan menggunakan barang bekas. Barang bekas berupa botol bekas minuman kemasan dan kertas bungkus semen.

Menurut koordinator OMK wilayah Timang, Wahyu Nugroho, barang bekas dikumpulkan dari para umat sejak sebulan yang lalu.

"Barang bekas ini memang dikumpulkan dari para umat sebagai wujud kebersamaan umat, memang terkesan sederhana, namun itulah semangat yang selalu diajarkan Yesus. Untuk berlaku sederhana dan mencintai alam.” Tandas wahyu.

Untuk menghias dengan penambahan aksesoris, dibutuhkan sejumlah dana tambahan seperti cat dan lampu, biayanya tak lebih dari Rp 200 ribu. Untuk ukuran gua memang dibuat 2, sekaligus yang kecil mengambarkan yesus yang terlahir sederhana dan yang satu lagi untuk mendukung suasana natal yg berbeda. Altar tempat Romo memimpin misa juga didesain mirip gua.

Terpisah koordinator dekorasi Gatot Prasetio menambahkan, untuk membuat gua berukuran 8x4 meter ini menghabiskan 1000 sak semen bekas, dan untuk pohon natal botol bekas menghabiskan 400 botol.

"Pengerjaan gua dan pohon natak ini tidak sesulit yang dibayangkan, dibutuhkan waktu 2 minggu untuk mengerjakan secara bersama-sama."

Mereka berharap dengan desain gua dan pohon natal barang bekas ini, memberikan nuansa berbeda dan memberikan kebahagiaan bagi para umat yang nantinya merayakan natal. (noto)

(wd)