Hard News

Kodim 0725 Bersiap Gelar TMMD Reguler ke-103

Jateng & DIY

03 September 2018 20:04 WIB

Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor (Inf) Danu Prasetyo.

SRAGEN, solotrust.com- Jajaran Kodim 0725/Sragen terpilih menjadi penyelenggara Program Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD) Reguler yang ke-103. Berbeda dengan TMMD Sekuyung, TMMD Reguler akan mendapat kucuran dana langsung dari Pemerintah Pusat, sehingga volume pekerjaannya lebih besar serta jumlah personil yang dikerahkan akan lebih banyak.

TMMD Reguler ke-103 belum mendapat kepastian tentang waktu pelaksanaannya. Namun diperkirakan akan dilaksanakan pada minggu ke tiga bulan September tahun 2018. Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor (Inf) Danu Prasetyo didampingi Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Mayor (Inf) Alfian Yudha, secara khusus mengumpulkan para Wartawan se Soloraya khususnya yang bertugas di Bumi Sukowati Kabupaten Sragen , untuk ikut serta  menyosialisasikan Program TMMD Reguler ke-103.



Acara Coffe Morning antara Kodim 0725 dengan para Wartawan ini dihadiri beberapa Perwira jajaran Kodim 0725. Sementara dari kalangan Wartawan sekitar 20 awak media menyatakan kesiapannya untuk ikut menyukseskan Program TMMD Reguler kali ini.

Kasdim 0725/Sragen Mayor (Inf) Danu Prasetyo menjelaskan, lokasi yang akan digunakan dalam TMMD kali ini adalah Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo.

“Di Desa ini nanti akan dilakukan pembangunan insfrastruktur, berupa pengerasan jalan yang sangat dibutuhkan oleh warga desa setempat. Selain secara fisik , program ini juga akan dilakukan kegiatan non fisik, seperti sosialisasi Bela Negara dan cara membuat SIM. Kegiatan yang berlangsung satu bulan penuh ini akan menelan anggaran sebesar 1,4 Milliar Rupiah.” Jelasnya.

Sementara itu Dandim 0725/Sragen Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Ketua DPRD Sragen, telah mengikuti Rapat Kerja Teknis TMMD Reguler pada 30 Agustus 2018 di Jakarta. (saf)

(wd)