Hard News

Presiden Berharap 2020 Perdagangan Indonesia-Vietnam Mencapai USD10 Miliar

Hard News

12 September 2018 12:34 WIB

Presiden Jokowi dan Presiden Vietnam menyaksikan penandatangan kesepakatan di Istana Kepresidenan Vietnam, Hanoi. (dok. setkab)


JAKARTA, solotrust.com- Tren perdagangan antara Indonesia dan Vietnam terus meningkat beberapa waktu belakangan. Hal tersebut membuat kedua negara berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan.



Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama usai bertemu dengan Presiden Vietnam Trần Đại Quang di Istana Kepresidenan Vietnam, Hanoi, Selasa (11/9/2018).

 “Dalam tiga tahun belakangan ini tren perdagangan kita cukup baik dan mencapai nilai USD6,8 miliar. Kita ingin nantinya pada tahun 2020 perdagangan kita bisa mencapai USD10 miliar,” ujarnya seperti dilansir dari setkab.go.id.

Salah satu upaya yang hendak dilakukan kedua negara, menurut Presiden Jokowi, ialah menghilangkan hambatan-hambatan perdagangan yang saat ini masih terjadi termasuk ekspor produk otomotif Indonesia.

 “Saya tadi telah meminta perhatian Presiden Trần Đại Quang agar hambatan-hambatan perdagangan dapat dihilangkan, termasuk produk-produk otomotif Indonesia,” tuturnya.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya