Hard News

Ketua KPK Ingatkan Ganjar Soal Korupsi Bupati Klaten

Hard News

31 Oktober 2017 14:19 WIB

Ketua KPK Agus Rahardjo dalam acara workshop "Pembangunan Budaya Integritas Bagi Kepala Daerah Beserta Wakilnya, Legislatif, dan Eksekutif se-Jawa Tengah", Selasa (31/10/2017). (Dok Humas Jateng)

JAKARTA, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diingatkan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo soal kasus yang menimpa Bupati Klaten Sri Hartini. Hal itu dikatakan Agus dalam acara workshop bertema "Pembangunan Budaya Integritas Bagi Kepala Daerah Beserta Wakilnya, Legislatif, dan Eksekutif se-Jawa Tengah" di Auditorium Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Dalam sambutannya, Agus menyinggung perihal kegiatan pendampingan yang dilakukan Ganjar terhadap kepala daerah di Jateng. Ganjar meminta para kepala daerah di Jateng untuk menandatangani pakta integritas di KPK. Namun setelahnya justru ada kasus korupsi yang terkuak.



"Tidak lama kemudian Ibu Bupati Klaten yang ikut tanda tangan di sini berurusan dengan KPK," kata Agus.

Baca juga : Bupati Klaten Tertangkap KPK, Ganjar: Memalukan !

Agus pun meminta agar workshop yang digelar ini tidak hanya menjadi ajang seremonial semata.

“Oleh karena itu saya wanti-wanti berpesan mohon tidak seremonial. Itu dilakukan dari hati nurani kalau memang kita ingin menegakan integritas," harap Agus.

Dalam workshop tersebut, hadir Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono, anggota DPRD Jateng, empat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Jateng, serta 36 bupati dan wakil bupati di Jateng terpilih pada Pilkada serentak 2016.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya