Hard News

Ratusan Bibit Pohon Berbuah ditanam di Dua Dusun Kecamatan Kismantoro

Jateng & DIY

21 Januari 2019 02:10 WIB

Penanaman bibit pohon berbuah.

WONOGIRI, solotrust.com-  Kegiatan penanaman bibit pohon berbuah digelar di komplek Gunung Watu Adeg, Dusun Pucung dan Dusun Ganding, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Minggu (20/1/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto yang diwakili Serma Hadi beserta dua anggota Babinsa, Kades Pucung Joko Purwidyatmo, Kadus Gandring dan masyarakat setempat.



Di sela-sela kegiatan Danramil melalui Serma Hadi mengatakan, TNI manunggal dengan masyarakat melaksanakan karya bakti penghijauan. Dengan penghijauan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mengendalikan hama kera yang berusaha turun dari hutan ke pemukiman dan kebun warga, selain itu juga mengurangi resiko bencana longsor dan kekeringan.  “Penghijauan kali ini meliputi penanaman bibit buah berupa mangga 300 batang, jambu kristal 150 batang, dan durian sebanyak 150 batang." Tandas Serma Hadi.

Kades Pucung Joko Purwidyatmo juga mengucapankan terima kasih kepada pihak Koramil atas kepedulian terhadap lingkungan, sehingga dilaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah Dusun Ganding dan Dusun Pucung Ds. Pucung. Kades akan membuat perdes untuk menjaga kelestarian tanaman buah yang sudah di tanam. Babinsa akan di libatkan dalam perawatan pohon secara berkala.  

(wd)