Hard News

Calon Menantu Presiden Jokowi Berangkat ke Saba Buana dengan Kereta Kuda

Jateng & DIY

8 November 2017 09:01 WIB

Rombongan Bobby Nasution diberangkatkan dari hotel Alila, Solo. (solotrust.com/arum)

SOLO - solotrust.com, Akhirnya hari pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, telah tiba pada Rabu (8/11/2017). Calon mempelai pria, Bobby Nasution telah berangkat dengan menggunakan kereta kuda yang telah dihias untuk melakukan prosesi ijab kabul. Kereta kuda tersebut membawa Bobby dari Hotel Alila Solo menuju Gedung Saba Buana sekitar pukul 07.00 WIB.

Kereta ditarik dua ekor kuda dan dikendalikan seorang kusir. Sementara dua orang laki-laki lain mengiringi di depan, tepat di samping kanan kiri kuda, dengan berjalan kaki. Ketiganya mengenakan seragam khusus, atasan merah dan bawahan putih.



Rombongan mempelai pria terdiri dari empat kereta kuda. Kereta pertama di baris depan untuk Bobby, disusul kereta kedua di belakangnya untuk kedua orangtuanya. Lalu dua kereta di belakangnya untuk saudara dan kerabat sang calon pengantin pria.

Meski penjagaan di sekitar calon menantu Presiden ketat, namun tidak menyurutkan semangat warga Solo untuk melihat keberangkatan iring-iringan rombongan pengantin pria. Warga memadati jalanan dengan antusias dan penuh rasa ingin tahu. Mulai dari para siswa hingga ibu-ibu rumah tangga melambai-lambaikan tangan dan tersenyum ke arah rombongan keluarga Bobby Nasution.

Salah seorang warga, Wiwin Aprina, warga Perumahan Purbayan Indah, Pajang bahkan mengajak anaknya demi melihat rombongan pengantin pria.

"Semoga Mbak Kahiyang Ayu dan Mas Bobby Nasution berbahagia. Menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah. Saya ikut senang," ujarnya.

 

(Arum-Wd)

(Redaksi Solotrust)