Rabu , 1 April 2020

Kapolda: Kami Siapkan Penembak Jitu di Gereja Prioritas dan Car Free Night di Solo

24 Desember 2019 16:05 WIB


Kapoda Jateng, Irjen Ryco Amelza Dahniel cek personil.

SOLO, Solotrust.com- Kapoda Jateng, Irjen Ryco Amelza Dahniel menyiapkan penembak jitu di beberapa gereja di Kota Solo dengan kategori prioritas satu. Kesiapan penembak jitu tersebut diterapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat warga melaksanakan ibadah Natal.

Bersama Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda mengecek persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polresta Solo, Selasa (24/12/2019). Selain itu, mereka juga menerima paparan kesiapan Polresta Solo dalam melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang disampaikan langsung Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai.



"Bersama Pangdam, kami selesai melaksanakan pengecekan dan menerima paparan kesiapan Polresta Solo dalam melaksanakan pengamanan sekaligus pelayanan masyarakat pada Hari Natal 2019 dan kesiapan malam Tahun Baru 2020," ujarnya di sela kegiatan.

Kapolda menilai, persiapan yang dilakukan Polresta Solo telah maksimal. Untuk itu, dirinya bersama Pangdam memberikan beberapa penekanan terhadap sistem pengamanan tersebut.

"Kami sudah memberikan beberapa penekanan. Kami melihat Polresta Solo sudah siap untuk memberikan pengamanan. Beberapa hal yang ingin saya sampaikan adalah untuk kekuatan personil yang didukung TNI sudah cukup. Jadi elemen masyarakat termasuk dari instansi terkait juga sudah memberikan masukan," imbuhnya.

Beberapa hal yang ditekankan oleh Kapolda Jateng yaitu terhadap pengamanan gereja dengan prioritas. Sebanyak 171 gereja yang ada di Kota Solo terdiri dari enam gereja priorotas satu, 22 gereja prioritas dua dan 133 gereja prioritas tiga.

"Kami menyiapkan penembak jitu di beberapa gereja prioritas untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kriminal yang akan mencoba mengganggu kegiatan keagamaan di sini (Solo-red). Termasuk juga kami menyiapkan penembak jitu di area Car Free Night (CFN). Selain itu, seluruh wilayah CFN juga dicover kamera pengawas yang dikendalikan Polresta Solo," tukasnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Muhammad Effendi menambahkan, pihaknya siap memback up Polda Jateng untuk pengamanan baik pada malam Natal maupun Tahun Baru.

"Kami siap memback up dan menyiapkan pasukan sesuai yang dibutuhkan oleh Polresta Solo," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com