Hard News

Malam Tahun Baru, Overpass Manahan Berlaku Satu Arah

Jateng & DIY

31 Desember 2019 13:29 WIB

Layout rencana lokasi kantong parkir Solo Car Free Night 2019/2020

SOLO, solotrust.com - Puncak malam pergantian tahun baru 2020 Kota Solo dipusatkan di kawasan Jalan Slamet Riyadi di mana Car Free Night (CFN) diselenggarakan. Terkait hal itu, beberapa lokasi terdampak menjadi titik macet di Solo.

Mengantisipasi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru, Selasa (31/12/2019), mulai pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB.



Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, salah satu lokasi terdampak, yaitu wilayah overpass Manahan Solo. Untuk itu, Dishub menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan overpass Manahan.

"Overpass Manahan akan dibuat searah selama pelaksanaan CFN mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Arus yang melalui overpass Manahan hanya berasal dari arah selatan atau Jalan Dr Moewardi menuju ke Barat atau Jalan Adi Sucipto," urainya.

Kemudian kendaraan yang melalui Jalan Kalitan akan diarahkan menuju Utara Jalan Dr Moewardi. Sedangkan kendaraan dari Jalan Dr Moewardi akan diarahkan untuk berbelok kanan menuju arah overpass Manahan.

"Kendaraan yang menaiki overpass Manahan diperbolehkan untuk berbelok ke kiri. Arus kendaraan dari arah Jalan MT Haryono dan Jalan Adi Sucipto akan ditutup. Selain itu, penutupan Jalan Slamet Riyadi total. Untuk pengunjung CFN disediakan kantong-kantong parkir sesuai CFD (car gree day). Tidak ada bukaan jalan atau crossing di sepanjang jalan Solo Car Free Night. Maka kendaraan bermesin tidak diperkenankan masuk ke kawasan CFN," terang Ari. (awa)

(redaksi)