Selasa , 31 Maret 2020

Revitalisasi Pasar Legi, Pedagang Komitmen Dukung Pemkot Solo

2 Januari 2020 15:05 WIB


Pedagang Pasar Legi mulai beraktivitas di pasar darurat baru, Selasa (31/12/2019)

SOLO, solotrust.com – Ikatan Pedagang Pasar Legi (IKAPAGI) berkomitmen menaati aturan yang diberlakukan pemerintah Kota (Pemkot) Solo demi kelancaran pembangunan Pasar Legi ke depan.

Hal itu diungkapkan Ketua IKAPAGI, Tugiman dalam sambutannya saat acara syukuran penyerahan pasar darurat Pasar Legi kepada pedagang, Selasa (31/12/2019).



IKAPAGI selaku wadah resmi pedagang Pasar Legi siap menempati pasar darurat dengan segala kondisi yang ada. Pemkot diminta memperhatikan beberapa hal untuk pasar darurat.

Terkait kondisi pasar darurat, pedagang meminta agar toilet dibenahi arahnya karena menimbulkan bau tak sedap bagi pengunjung maupun pedagang. Selain itu agar kebutuhan para pedagang seperti triplek atau tenda biru yang rusak bisa diperbarui dan dipenuhi, termasuk memperhatikan saluran air karena sempat menggenangi kios pedagang.

"Sesuai kalender, 2 Januari sudah mulai jalan dari rekanan untuk pembongkaran, walaupun baru mengecek atau memasukkan alat berat, tetapi pada 1 Januari kami berkomitmen tidak ada aktivitas lagi selain di pasar darurat, sesuai komitmen Pemkot meratakan seluruh bangunan untuk dilelang," ujar Tugiman.

Para pedagang telah diimbau untuk tidak beraktivitas di lokasi berjualan yang lama, kendati pembongkaran belum menyasar tempat mereka beraktivitas.

“Misal yang dibongkar kan masih di satu sisi, di sisi lainnya tidak boleh ngeyel berjualan. Kalau dari kementerian survei kok ternyata masih ada aktvitas nanti malah bisa menghambat perencanaan dan membuat iri yang lain, meskipun belum banyak pedagang saja sudah sumuk (gerah-red) begini, tapi kami patuhi aturan Pemkot untuk menempati pasar darurat," ucap dia.

Sementara itu, IKAPAGI telah setuju dengan desain revitalisasi Pasar Legi setelah menyaksikan di balai kota 19 Desember kemarin. Pihaknya berharap investor Pasar Legi konsekuen dalam membangun pasar sesuai syarat dan standar yang digambarkan.

"Tanggal 19 Desember kemarin kami melihat gambaran pasarnya, tanggal 23 Desember kemarin kami diundang lagi untuk ke provinsi membahas perencanaan, termasuk pencocokan di lapangan. Kami mendukung, gambar pasarnya ngglenyer, baik sekali, kami berharap ketemu investor gentlemen konsekuen, sesuasi dengan janjinya memenuhi syarat dan standar yang kuat," harapnya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com