Kamis , 9 April 2020

Kemeriahan Malam Tahun Baru di Rumah Banjarsari

3 Januari 2020 01:01 WIB


Kemeriahan menyambut pergantian tahun di Rumah Banjarsari

SOLO, solotrust.com - Kemeriahan menyambut pergantian tahun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara serta di berbagai tempat. Salah satunya bertempat di Rumah Banjarsari.

Diinisiasi seniman teater dan tari Djarot B Darsono serta penata artisitik Sugeng Yeah, bekerja sama dengan komunitas Rumah Banjarsari terwujud sebuah acara sederhana dihadiri para seniman Soloraya, di antaranya Melati Suryodarmo, Halim HD, Gondrong Gunarto, dan Ari Rudenko.



Malam masih menunjukkan pukul 20.00 WIB, namun kesibukan di Rumah Banjarsari sudah terasa. Satu demi satu para pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun mulai berdatangan. Mereka langsung menuju tempat makanan di mana saat itu disediakan berbagai macam makanan dan minuman. Satu per satu pengunjung yang hadir mulai memadati tempat bakaran ikan serta menyerbu makanan ringan dan hidangan yang disajikan.

Sementara itu, para pengisi acara sudah mempersiapkan diri untuk memeriahkan malam pergantian tahun di Rumah Banjarsari. Satu per satu musisi yang malam itu hadir tampil secara spontan untuk memeriahkan suasana. Tampak Wukir, seorang musisi yang tampil memainkan efek-efek distorsi dari gitar yang dimainkannya. Ada pula Gondrong Gunarto bersama Sigit Pratama dan Wirastuti Susilaningtyas membawakan beberapa buah karyanya, termasuk Salju dan Pancaindra.

Kehangatan malam itu semakin terasa ketika Djarot B Darsono turut menyumbangkan suaranya. Secara spontan pengunjung pun ikut berjoget salsa bersama-sama. Tak ketinggalan, Ibnu Kodok Sukodok juga turut menyumbangkan beberapa buah lagu, diiringi irama musik akustik sejumlah musisi.

Acara kemudian berlanjut dengan penampilan Atik Kenconosari atau lebih dikenal Atik Sahita dan Poer Meong membacakan puisi berjudul Bunga Gugur. Pada puncak malam pergantian tahun, pembawa acara Cipto Hadi meminta para pengunjung keluar ruangan menuju halaman area Rumah Banjarsari. Doa untuk seniman senior Suprapto Suryodarmo yang baru saja berpulang pun dipanjatkan.

“Sebagai bentuk rasa cinta kita kepada salah seorang teman, sahabat dan guru kita Suprapto Suryodarmo, marilah malam ini kita hening sejenak untuk mengirimkan doa kepada beliau,” ucap Albertus RPA atau lebih akrab disapa Titus memimpin doa malam itu.

Usai doa, acara berikutnya adalah menyalakan kembang api sembari saling mengucapkan selamat Tahun Baru 2020. (dd)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com