Sabtu , 28 Maret 2020

Peserta Donor Darah Perkumpulan Doa Oikumene Membludak

30 Januari 2020 14:33 WIB


SOLO, solotrust.com - Kegiatan donor darah dalam rangka perayaan Hari Natal Perkumpulan Doa Oikumene Surakarta membludak di Pendaphi Gede Balai Kota Solo, Kamis (30/01/2020)

Ketua pelaksana, Sari Dasanta menuturkan dari target awal 50 kantong darah meningkat tiga kali lipat. Pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.



"Antusiasme masyarakat luar biasa, baik dari aparatur sipil negara, TNI, Polri, dan pengunjung balai kota. Luar biasa kesadaran berbagi untuk sesama dan bagi kesehatan ini," kata Sari Dasanta, saat ditemui solotrust.com di sela kegiatan.

Bakti sosial semacam ini rutin dilakukan setiap tahun, namun agenda tidak selalu sama. Tahun lalu, Perkumpulan Doa Oikumene melaksanakan kegiatan sosial di panti wreda, panti asuhan, dan panti untuk orang dengan gangguan jiwa.

"Seperti kita tahu stok darah PMI Solo banyak dicari tidak hanya warga Solo saja. Jadi kami ingin memberikan sumbangsih dan menjaga stok darah di PMI dalam level aman," ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Persekutuan Doa itu.

Sedangkan puncak perayaan Natal Oikumene bakal berlangsung Jumat (31/01/2020) menghadirkan pastor kondang Romo Budi Wihandono. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com