Kamis , 2 April 2020

Ratusan Siswa SD di Boyolali Keracunan, Dinkes Buka Posko Kesehatan

6 Februari 2020 23:03 WIB


Siswa SDIT Al Hikam, Boyudono, Boyolali, Rabu (05/02/2020) siang kemarin diduga mengalami keracunan makanan yang diberikan pihak sekolah

BOYOLALI, solotrust.com - Ratusan siswa SDIT Al Hikam, Boyudono, Boyolali, Rabu (05/02/2020) siang kemarin diduga mengalami keracunan makanan yang diberikan pihak sekolah.  

Menindaklanjuti kasus ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali membuka Posko Kesehatan di sekolah setempat. Posko kesehatan ini untuk mengantisipasi jika masih ada tambahan pasien mengalami keracunan makanan. Efek dari keracunan kemarin, dimungkinkan masih bisa terjadi hari ini sehingga dengan cepat mereka dapat tertangani. 



"Kami buka posko kesehatan selama 2x24 jam di sekolah," kata Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina kepada wartawan, Kamis (06/02/2020). 


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong, menjelaskan hingga Kamis siang ada 16 pasien memeriksakan kondisi kesehatannya di Posko Kesehatan. Mereka terdiri atas sebelas siswa dan lima guru SDIT Al Hikam. 

"Hari ini sampai siang tadi ada sebelas siswa dan lima guru (yang periksa ke Posko)," ujarnya. 

Total korban keracunan makanan di SDIT dan SMPIT Al Hikam yang telah mendapat penangan medis hingga Kamis siang tercatat sebanyak 138 orang. Adapun dari jumlah itu, sebanyak 28 pasien di antaranya dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Boyolali. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com