Sabtu , 28 Maret 2020

Gerindra Dukung Gibran Jadi Wali Kota Solo

7 Februari 2020 20:01 WIB


Partai Gerindra Solo mendukung Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020

SOLO, solotrust.com - Langkah Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020 semakin mendapat dukungan. Tidak hanya dari arus bawah, kini dukungan terang-terangan ditunjukkan Partai Gerindra Solo.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto menuturkan, dukungan diberikan kepada putra sulung Presiden RI Joko Widodo setelah mendapatkan restu dari DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo.



"Kami dari Solo selalu memberikan gambaran kondisi Solo saat ini. Dukungan kepada Mas Gibran diberikan karena karakter Mas Gibran sebagai anak muda dinilai mampu memajukan Kota Solo. Saat ini Kota Solo masih lambat dalam pembangunan," ujarnya, Jumat (07/02/2020).

Ardianto mengakui, Pilwakot Solo merupakan kontestasi paling seksi di antara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia. Kendati demikian, dia menyatakan tidak akan melakukan langkah apapun sebelum rekomendasi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan turun.

"Sebelumnya dukungan kami terhadap Mas Gibran, kami ibaratkan sebagai angin sepoi-sepoi karena belum mendapatkan restu dari pusat. Sekarang menjadi angin segar karena Pak Prabowo dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng sendiri sudah menginstruksikan dukungan tersebut. Kami masih tetap menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," paparnya.

Ardianto menambahkan, Gerindra mendukung Gibran maju sebagai wali kota Solo. Jika rekomendasi yang jatuh kepada Gibran adalah maju sebagai wakil wali kota Solo, Gerindra akan menarik dukungan.

"Ini berandai-andai, jika memang nanti Mas Gibran tidak mendapatkan rekomendasi dari Ketum PDI Perjuangan, ya kami siap bersama partai lain untuk mengusung Mas Gibran maju sebagai calon wali kota Solo. Sampai saat ini yang sudah sounding baru Golkar dan PKS," terangnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com