Minggu , 12 Juli 2020

Stadion Manahan Solo Diresmikan Presiden Jokowi

16 Februari 2020 10:41 WIB


Presiden Joko Widodo resminak Stadion Mahan, Solo, Sabtu (15/2/2020).


SOLO, solotrust.com- Secara resmi, Stadion Manahan telah dikembalikan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Peresmian Stadion Manahan sendiri dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/2/2020) malam.



Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasinya terhadap proses renovasi besar-besaran Stadion tersebut hingga kini Stadion Manahan berubah menjadi stadion yang megah.

"Setelah melalui renovasi besar-besaran, sekarang Stadion Manahan telah berubah dan memiliki fasilitas lebih baik. Semoga ke depan Stadion Manahan bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021," urainya dalam sambutan.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sebelum dilakukan peresmian, dalam hari yang sama pada paginya telah dilakukan penyerahan pengelolaan Stadion Manahan kepada Pemkot Solo.

"Stadion Manahan telah direnovasi dan menghabiskan dana Rp 301 miliar. Terimakasih karena sudah mempercayakan pengelolaan Stadion Manahan kepada Pasoepati dan seluruh warga Kota Solo. Sekarang Stadion Manahan siap untuk dijadikan tempat penyelenggaraan event Piala Dunia," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga menagih pembangunan landscape untuk luar stadion.

"Semoga rencana pembangunan landscape bisa segera direalisasikan," tukasnya.

Setelah peresmian, digelar laga persahabatan antara Persis Solo dan Persib Bandung. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com