Hard News

KALEIDOSKOP 2017: Keseruan Membatik Bersama Wakil Walikota Surakarta

Jateng & DIY

21 Desember 2017 03:01 WIB

Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo saat membatik bersama, di Pendapa Kecamatan Laweyan, Jumat (29/9/2017).

SOLO, solotrust.com- Seluruh pegawai kelurahan dan kecamatan di Laweyan, membatik bersama di Pendapa Kecamatan Laweyan, Jumat (29/9/2017). Tak hanya itu saja, tampak pula Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, juga ikut ambil bagian.

Kegiatan ini rangkaian dari Festival Laweyan 2017, yang diadakan dalam rangka memperingati HUT kampung Batik Laweyan dan menyongsong Hati Batik Nasional. Tampak Wakil Walikota tak kesulitan, saat membatik di sebuah bindang yang berukuran sekitar 40 centimeter.



Ketua Panitia kegiatan Yusuf Agung, saat ditemui disela kegiatan mengatakan, para peserta diajarkan cara mencanting, membatik hingga memberikan pewarnaan.

“Jadi tidak hanya mengenal saja, namun kami harapkan bisa merasakan bagaimana cara membatik,” ucapnya kepada Solotrust.com.

Selain membatik, dalam kegiatan yang diadakan sampai 2 Oktober mendatang ini, juga diisi dengan pameran foto, sarasehan dan puncaknya menampilkan penyanyi kondang asal Kota Solo Endah Laras. (kaleidoskop 2017/dit)

(wd)