Kamis , 4 Juni 2020

COVID-19 Melanda, BTS Sampaikan Pesan Menguatkan

25 Maret 2020 05:23 WIB


BTS dalam video yang berisi pesan menguatkan terkait COVID-19. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang melanda dunia, BTS menyampaikan pesan menguatkan yang diunggah di channel YouTube Big Hit dan akun kampanye "Love Myself" di Twitter (23/3/2020). Video ini sebagai tanggapan atas permintaan sekelompok perawat di Akademi Keperawatan Angkatan Bersenjata Korea.

BTS sendiri harus menjalani masa promosi album "Map of the Soul: 7" tanpa penonton, bahkan sejak dari konferensi pers peluncuran album itu. Konser pembukaan tur "Map of the Soul" mereka juga dibatalkan. Konser mereka di Eropa juga sudah resmi ditunda.



"Berada di panggung yang kosong, kami benar-benar merasakan betapa berartinya bernafas bersamamu di ruang yang sama," kata Jin dalam video itu.

Dalam video tersebut BTS juga menuliskan sejumlah tagar kepada ARMY (sebutan fans mereka), seperti #StayStrong_ARMY dan #StayConnected.

Anggota lain, Jimin mengatakan, "Kita terhubung cukup dekat untuk berbagi penderitaan sekaligus kegembiraan. Jika Anda memiliki keberanian dan kemauan untuk mengatasi kesulitan apa pun, kekuatan konektivitas dapat membantu kita mengatasi kesulitan saat ini."

Jungkoook mengatakan bahwa BTS akan turut bergandengan tangan  dalam memerangi pandemi ini. "Sekarang adalah saatnya kita membutuhkan kepercayaan daripada kecemasan, dan penghiburan daripada kemarahan," kata anggota termuda BTS itu.

Leader BTS, RM mengatakan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik sambil menunggu semuanya kembali normal. V berharap saat dimana mereka dapat berbagi musik dan kegembiraan dengan fans bisa segera datang. Sedangkan J-Hope mengucapkan terima kasih khusus kepada para pekerja medis yang menangani virus corona ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com