Minggu , 5 April 2020

Lawan Corona, Personil Gabungan Polres Wonogiri Dikerahkan Semprot Disinfektan

24 Maret 2020 18:33 WIB


Polres Wonogiri berikan sosialisasi kepada masyarakat.

WONOGIRI, solotrust.com- Mapolres Wonogiri Bersama Kodim 0728 Wonogiri melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi untuk tidak berkerumun kepada masyarakat, Selasa (24/3/2020).

Sebelum upaya penyemprotan cairan desinfektan dilakukan untuk mencegah virus covid 19, jurnalis yang akan bertugas meliput kegiatan aparat gabungan di Wonogiri ini juga menjalani tes suhu tubuh, Oleh tim medis Mapolres Wonogiri.  



Dalam kegiatan ini Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing turut serta memberikan arahan dan ikut terjun langsung ke lapangan bersama Dandim 0728 Wonogiri. Kepala DKK Wonogiri dan Kepala Markas PMI Wonogiri turut menjadi mitra dalam pelaksanaan kegiatan pencegahan corona.  

Aksi bersama itu juga disertai dengan penyemprotan markas kepolisian yang kerap menjadi pusat pelayanan administrasi warga. Selain itu yang utama adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya social distance. Hal itu dimaksudkan agar penyebaran virus tidak masif dan dapat diminimalisir.  

“Personel Polres Wonogiri dengan dibantu PMI Kabupaten Wonogiri mengadakan penyemprotan disinfektan di Pasar Kota Wonogiri. Penyemprotan seluruh lorong lantai 1, 2, dan 3 pasar.” Jelasnya.

Kapolres menambahkan, selain penyemprotan juga terdapat 40 titik sosialisasi berbeda yang dilakukan oleh seluruh jajaran, berikut instansi TNI dan pemerintah.  

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona, sekaligus memastikan bahwa maklumat Kapolri terkait pencegahan virus corona benar-benar menjadi perhatian khusus, baik oleh aparat kepolisian dan seluruh masyarakat agar turut serta mematuhi maklumat yang dimaksud.  

Polres juga memajang baliho besar bergambar maklumat Kapolri di dinding Pasar Wonogiri. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com