Rabu , 30 September 2020

Alumni BLK Boyolali Buat Baju APD untuk Tim Medis, 2.000 Masker Dibagikan Gratis

7 April 2020 16:34 WIB


Pembuatan masker dan baju tenaga medis untuk penanganan covid-19.


BOYOLALI, solotrust.com- Guna mempercepat penanganan wabah korona atau covid-19 di Kabupaten Boyolali, sejumlah penjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) yang bertempat di wilayah Kecamatan Teras, Boyolali melakukan pembuatan masker, serta baju tenaga medis untuk penanganan covid-19.



Kepala Disnakertrans Kabupaten Boyolali, M Syawaludin mengatakan, beberapa hari ini, puluhan orang yang sempat mengikuti pelatihan kerja di BLK tersebut melakukan pembuatan masker sebanyak 2.000 lebih.  

“Dari 2.000-an masker tersebut telah didistribusikan secara gratis ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Teras dan Kecamatan Cepogo, Boyolali,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/4/2020) siang di BLK Teras, Boyolali.

Selain membuat masker, kata dia, para alumni pelatihan kerja di BLK tersebut juga membuat baju pelindung diri para medis. Baju tersebut rencananya akan diperbantukan oleh tenaga medis yang bekerja di RSUD Pandan Arang Boyolali.

“Ya, ini sesuai pesanan saja kalau APD (Alat Pelindung Diri) untuk baju medis ini. Mengigat bahan juga terbatas,” jelasnya.     

Dikatakanya, pembuatan masker serta baju pelindung diri tim medis. Hal ini, untuk mempercepat  penanganan virus wabah korona atau covid-19 yang sedang merebak saat ini.

“Jadi sementara ini, APD tersebut diperuntukan tim medis di RSU Pandan Arang. Pembuatan baju APD ini terbuat dari bahan kain katun yang pesankan dari Jakarta. Sehingga APD ini sesuai dengan protokol penanganan covid-19,”tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com