Jumat , 5 Juni 2020

Polres Karanganyar Laksanakan Operasi Keselamatan Candi Memutus Mata Rantai Covid-19

11 April 2020 13:42 WIB


Operasi Keselamatan Candi 2020 jajaran Polres Karanganyar.


KARANGANYAR, solotrust.com- Mengawali Operasi Keselamatan Candi 2020 jajaran, Polres Karanganyar membagikan masker gratis ke pengguna jalan. Selain itu juga dibagikan puluhan paket sembako ke para pengayuh becak yang lagi mangkal di Jalan Lawu Karanganyar Kota, Jumat (10/4/2020).  



Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, operasi lalu lintas tersebut dikemas sosialisasi pencegahan covid-19.

“Untuk itulah petugas membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan pelindung wajah ke pengguna jalan yang melintas di jalan lawu.” Jelasnya.  

Operasi ini difokuskan ke pengendara sepeda motor dan penumpang angkutan yang tidak memakai masker ataupun APD lain. Pihaknya khawatir kalau mereka tidak menggunakan masker, bisa terpapar virus. Apalagi pemerintah sudah menegaskan, masyarakat kalau keluar rumah wajibkan memakai masker.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, operasi digelar menjelang Ramadan dan tahun ini ada penambahan sasaran. Selain mewujudkan keamanan berlalu lintas, Polisi juga akan fokus mencegah penyebaran wabah covid-19 di tengah masyarakat.

Pihakya juga melakukan imbauan  terkait  penyebaran virus covid-19 yang disampaikan secara lisan melalui pengeras suara. (joe)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com