Minggu , 31 Mei 2020

Ini Besaran THR PNS Mulai Eselon III ke Bawah

17 April 2020 18:06 WIB


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


JAKARTA, solotrust.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian eselon III ke bawah akan mendapat tunjangan hari raya pada tahun ini. Komponennya, terdiri atas gaji pokok dan tunjangan melekat.



"Besaran THR yang diberikan kepada pejabat eselon III ke bawah meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat. Namun tidak termasuk Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP), insentif, atau tunjangan kinerja," ujar dia dalam unggahannya di akun resmi instagramnya, @smindrawati, Kamis (16/4/2020).

Di samping pegawai pelat merah aktif, Sri Mulyani mengatakan THR juga bakal diberikan kepada pensiunan ASN, TNI, dan Polri dengan komponen besaran seperti tahun sebelumnya. Melengkapi pernyataan Sri Mulyani, dalam kesempatan terpisah Direktur Jenderal Anggaran Askolani mengatakan tunjangan yang masuk ke dalam tunjangan melekat antara lain tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Pemberian THR tersebut, menurut Sri Mulyani, adalah bagian dari kebijakan penanganan dampak virus corona Covid-19. Di sisi lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah, pejabat negara mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, serta pejabat negara lainnya, kemudian pimpinan lembaga pemerintah, Pejabat Eselon I dan II, serta pejabat fungsional yang setara eselon I dan II tidak diberikan THR.

Sri Mulyani mengatakan kebijakan pembayaran THR tersebut berlaku harmonis, baik di pemerintah pusat maupun di pemerintah daerah.

"Kebijakan THR tahun 2020 berlaku sama untuk ASN Daerah, yaitu dikecualikan untuk pejabat negara, pejabat eselon I dan dan II, serta pejabat fungsional yg setara eselon I dan II," tutur dia.

Dengan adanya kebijakan anyar tersebut, Sri Mulyani mengatakan pemerintah kini tengah melakukan revisi Peraturan Pemerintah yang mengatur pelaksanaan THR tersebut. Sehingga kebijakan itu bisa diimplementasikan sebelum Lebaran 2020. #teras.id

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com