Minggu , 25 Oktober 2020

Kasus DBD Bertambah, Permintaan Fooging RAPI Rescue Meningkat

18 April 2020 17:16 WIB


Fogging.


SUKOHARJO, solotrust.com- Permintaan fooging di RAPI Rescue mengalami peningkatan. Hal Ini terjadi karena jumlah kasus DBD di Sukoharjo yang melonjak tajam.  Terhitung pekan ini, sudah ada 12 titik lokasi yang minta untuk di fogging.



"Pekan ini banyak permintaan fooging pada kami. Sudah ada 12 titik se-Solo Raya yang kita fooging." Kata Ketua RAPI Rescue Volounteer Sukoharjo Sutoto, melalui Giras Widodo, tim RAPI Rescue volounteer Sukoharjo.

Meskipun dengan jumlah alat terbatas, namun pihaknya siap membantu masyarakat yang ingin melakukan fooging.

"Kemarin kita fooging di Gonilan Kartasura, Mojosongo Solo dan terakhir di Sonorejo Sukoharjo. Jadwal selanjutnya menyusul di sejumlah tempat sampai Colomadu," tandas Widodo.

Sementara itu dari data DKK Sukoharjo menyebutkan, masuk pertengahan bulan April 2020, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) melonjak. Dari pekan sebelumnya hanya 1 kasus, pekan ke 14 mencapai 16 kasus.

"Total kasus 2020 sampai pekan ini sudah ada 61 kasus. Lonjakan kasus tertinggi Minggu kemarin 16 kasus. Saat ini masa pancaroba diperkirakan masih berpotensi naik," kata dr Yunia Wahdiyati, Jumat (17/4/2020).

Melihat trend kasus, kemungkinan akan terus naik. Untuk itu, Yunia mengimbau, meski belum ada kasus kematian namun masyarakat diharapkan tetap harus waspada.

“Bahaya DBD juga tidak bisa dianggap enteng, pasalnya dengan gejala yang mirip dengan Covid-19. Termasuk resiko atau tingkat kematian juga tinggi,” imbuhnya. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com