Senin , 25 Mei 2020

Realisasikan Konsep Culture Technology, SM Luncurkan Konser Online Berbayar Perdana Lewat SuperM – Beyond The Future

28 April 2020 20:07 WIB


SuperM dalam konser online SuperM – Beyond The Future. (Dok. SM Entertainment).


Solotrust.com- SuperM, salah satu grup asal SM Entertainment menggelar konser online berbayar pertamanya pada Minggu (26/4/2020). Bertajuk “SuperM – Beyond The Future", konser itu tayang via V Live Naver sepanjang 120 menit.



Ini adalah tindak lanjut dari kesepatakan SM Entertainment dengan Navar awal tahun ini terkait "Beyond Live". Ini sekaligus untuk pertama kalinya ada konser online berbayar dalam platform itu.

“SM Entertainment telah merealisasikan tujuannya tentang ‘Culture Technology’ di ranah konser, dan akan memimpin jalan ke dalam pasar konten online seperti yang kami miliki melalui konser 'Beyond Live'," demikian kata SM Entertainment dalam siaran persnya (27/4/2020).

Konser ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih seperti Augmented Reality (AR) dan Live Sync Camera Walking, untuk memberikan pengalaman menonton konser terbaik bagi para penggemarnya. 

Dalam konser ini SuperM menampilkan sejumlah lagu seperti "Jopping" yang merupakan lagu debutnya, "I Can’t Stand The Rain” serta untuk pertama kalinya menampilkan lagu terbarunya "Tiger Inside" dengan teknologi AR.

Masih dari siaran pers SM Entertainment, konser online ini berhasil mendapatkan 75.000 penonton dari 109 negara. Untuk memberikan vibe on-the-site, sebanyak 109 penonton juga dipilih untuk mengadakan percakapan online dengan para anggota SuperM.

"Band idola populer biasanya menarik sekitar 10.000 penonton untuk konser offline, tetapi 'SuperM - Beyond the Future' menarik 7,5 kali lebih banyak orang, menawarkan potensi pertumbuhan baru untuk bisnis konser," kata SM Entertainment.

Harga untuk konser ini sendiri adalah 33.000 Won (sekitar Rp379 ribu). Sementara konser offline yang dihelat tahun lalu di Amerika adalah 62.000 Won. Diperkirakan SM mendapatkan lebih dari 2,4 miliar Won (sekitar Rp30,3 miliar) dari konser kali ini.

Setelah SuperM, grup SM Entertainment yang lain termasuk WayV, NCT 127 dan NCT Dream juga akan memiliki konser onlinenya sendiri. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com