Kamis , 29 Oktober 2020

WHO Gandeng SuperM untuk Acara Kesehatan Mental

11 Oktober 2020 11:56 WIB


SuperM (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com- SuperM akan ambil bagian dalam acara besar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait kesehatan mental. Pada Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober nanti, para pemimpin dunia akan bergabung bersama selebriti global dan pendukung kesehatan mental untuk acara advokasi online pertama WHO untuk kesehatan mental.

Pada 7 Oktober, WHO mengumumkan bahwa SuperM akan bergabung dalam acara tersebut, sebagaimana dikabarkan via Twitternya. "Kami sangat senang @SuperM bergabung dengan acara besar kami untuk Kesehatan Mental di #WorldMentalHealthDay!," cuit WHO.



Acara ini bisa disaksikan secara gratis melalui situs web WHO dan beragam channelnya seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube, dan TikTok.

Dalam keterangan pers yang diposting di laman WHO, acara ini dikatakan berfokus pada kebutuhan mendesak untuk mengatasi kurangnya investasi dunia dalam kesehatan mental, masalah yang telah menjadi sorotan selama pandemi covid 19.

"Hampir 1 miliar orang hidup dengan gangguan mental, 3 juta orang meninggal setiap tahun akibat penggunaan alkohol yang berbahaya dan satu orang meninggal setiap 40 detik karena bunuh diri. Dan sekarang, miliaran orang di seluruh dunia telah terpengaruh oleh pandemi covid-19, yang berdampak lebih jauh pada kesehatan mental masyarakat," tulis WHO.

Lebih lanjut, slogan acara ini adalah "Move for mental health: let’s invest" atau "Bergerak untuk kesehatan mental: ayo berinvestasi". Acara ini akan menyoroti tindakan yang dapat diambil di semua tingkatan untuk meningkatkan investasi dalam kesehatan mental.

Dikatakan bahwa di tingkat individu, tindakan yang dilakukan adalah dengan mendukung kesehatan mental sendiri dan teman, keluarga dan masyarakat luas. Di tingkat nasional denganmembangun atau meningkatkan layanan kesehatan mental. Sementara di tingkat global adalah dengan berinvestasi dalam program global untuk mempromosikan kesehatan mental.

“Kesehatan mental adalah perhatian kita semua. Namun, selama beberapa dekade, investasi dalam kesehatan mental telah jauh dari apa yang dibutuhkan, di setiap negara di dunia," kata Dévora Kestel, Direktur Departemen Kesehatan Mental dan Penggunaan Zat WHO.

Lebih lanjut ia berkata, "Covid 19 telah memperjelas kebutuhan untuk memastikan bahwa layanan kesehatan mental kami tidak hanya cukup kuat untuk dapat memberikan perawatan melalui cara alternatif ketika kunjungan ke pusat kesehatan tidak lagi memungkinkan, tetapi juga dapat memberikan dukungan kepada lebih banyak orang. Acara besar ini akan menyoroti bahwa ada jalan ke depan, ketika ada komitmen untuk investasi, dan bahwa investasi semacam itu memiliki manfaat positif yang jauh melampaui kesehatan masyarakat."

SuperM adalah grup beranggotakan tujuh orang di bawah SM Entertainment, yang terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, dan Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT. Boygroup itu baru-baru ini kembali dengan album studio pertamanya "Super One", yang mendarat di posisi runner-up chart Billboard 200. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com