Minggu , 9 Agustus 2020

Moda Transportasi Mulai Beroperasi, PT Angkasapura I Siapkan Posko Khusus di 2 Bandara DIY

09 Mei 2020 14:03 WIB


Sejumlah pesawat terparkir di Yogyakarta International Airport (YIA) kulonprogo.

YOGYAKARTA, solotrust.com- PT Angkasapura I menyiapkan dua posko di dua bandara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Pasca dioperasionalkannya kembali moda transportasi oleh Kementrian Perhubunggan, PT Angkasapura I mempersiapkan kembali layanannya guna mendukung keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.



Salah satunya adalah dengan membentuk dua posko di dua bandara, yaitu Bandara Adisucipto Yogyakarta dan Yogyakarta International Airport (YIA) kulonprogo. Dua posko ini nantinya akan mendukung kelancaran perjalanan penumpang pada masa larangan mudik terbatas, dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam menerima calon penumpang.

“Kami diperintahkan untuk membuat posko penjagaan dan pemeriksaan calon penumpang.” Jelas PTS YIA Kulonprogo Agus Pandu Purnama, Jumat, (8/5/2020).

Agus menambahkan, hingga kini sudah ada 4 maskapai yang sudah mengajukan permohonan, diantaranya Garuda Indonesia 15 flight , Sriwijaya 4 flight, Air Asia 6 flight, dan Citilink sebanyak 96 flight.

“Sampai dengan saat ini sudah ada 4 maskapai yang sudah menyampaikan ke kami.” Tambahnya.

Agus menambahkan, ada tiga kriteria calon penumpang dalam penerapan larangan mudik terbatas ini , diantaranya perwakilan lembaga pemerintah atau swasta, penumpang yang berobat, penumpang yang keluarganya sakit keras atau meninggal, serta pemulangan  WNI, pelajar atau orang berkebutuhan khusus. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com