Kamis , 13 Agustus 2020

DIY Siapkan Protokol Kesehatan Destinasi Wisata

27 Mei 2020 10:40 WIB


Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji

 

YOGYAKARTA, solotrust.com- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tengah menerapkan Standart Operation Procedur (SOP) protokol kesehatan bagi masyarakat dan destinasi wisata. Hal ini terkait dijadikannya DIY sebagai salah satu percontohan penerapan new normal di Indonesia.  



Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, meski belum ada pernyataan resmi terkait DIY menjadi kawasan percontohan new normal, Pemerintah DIY kini tengah mempersiapkan sejumlah protokol SOP kesehatan bagi masyarakat terutama bagi destinasi wisata.

Bagi masyarakat sendiri Kadarmanta mengatakan, kesadaran masyarakat DIY untuk bagaimana mencegah penyebaran covid 19 masih cukup baik. Hanya saja perlu penekanan adanya protokol kesehatan di sejumlah lini, contohnya protokol kesehatan sekolah.

“Kita perlu menyusun SOP protokol untuk aktifitas- aktifitas yang mau kita laksanakan, bagaimana aktifitas itu berjalan, namun kita tetap waspada dengan penularan covid.” Jelasnya, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu terkait pembukaan destinasi wisata di DIY, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna menerapkan protokol kesehatan di titik-titik destinasi wisata.  

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyebut provinsi Bali, DIY dan Kepulauan Riau menjadi proyek percontohan pertama penerapan protokol new normal, dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi virus corona. (adam)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com