Senin , 13 Juli 2020

Sultan Ancam Tutup Malioboro, Temukan Warga Tidak Tertib

10 Juni 2020 10:03 WIB


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

 

YOGYAKARTA, solotrust.com- Meski Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum mencabut status tanggap darurat covid 19, sejumlah aktifitas masyarakat nampak sudah mulai ramai.



Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berkeliling di sepanjang kawasan Kota Yogyakarta dan sejumlah titik yang biasanya menjadi tempat berkumpul massa, Minggu (7/6/2020) malam. Hasilnya Sultan menemukan masih banyak masyarakat berkumpul tanpa menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.  

Salah satu kawasan yang ramai saat itu adalah Malioboro dan titik nol kilometer Yogyakarta. Melihat hal ini, Sultan meminta masyrakat untuk tertib. Sultan bahkan mengancam akan menutup kawasan Malioboro jika masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak tertib.

“Jadi jangan sampai saya close gitu lho.” Tegas Sultan.

Pemerintah Daerah Isitmewa Yogyakarta menjadikan bulan Juni ini sebagai acuan, apakah DIY dapat menerapkan new normal pada bulan Juli. Masyarakat diharapkan tertib dan mendengarkan anjuran pemerintah agar tidak kembali memicu berkembangnya kasus-kasus covid 19 baru di DIY. (adam)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com