Minggu , 25 Oktober 2020

Ojek Online di Solo Mulai Dilengkapi Alat Proteksi Covid-19

10 Juni 2020 12:01 WIB


Ojek online dilengkapi alat proteksi Covid-19.

 

SOLO, solotrust.com- Para pelaku usaha mulai menyesuaikan diri menyusul diberlakukannya tatanan kehidupan baru atau new normal. Mereka mulai menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan pemerintah, salah satunya perusahaan transportasi berbasis daring atau ojek online yang meluncurkan inovasi grab protect, yang memberikan pembatas antara driver dan penumpang untuk memberikan rasa aman serta mencegah penyebaran covid-19.



Inovasi baru tersebut diperkenalkan kepada masyarakat dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Senin (8/6/2020). Inovasi tersebut berupa sekat plastik untuk memberi batas antara driver dan penumpang, dengan tujuan memberikan rasa aman kepada penumpang dan meminimalisir potensi penyebaran covid-19.  

Menurut Cluster Lead Grab Soloraya, Adithiya Kundhala, saat ini sudah ada 80 mobil dan motor yang telah menggunakan alat separator tersebut. Selanjutnya secara bertahap semua armada Grab akan dilengkapi dengan alat tersebut dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan transportasi jika harus keluar dari rumah di tengah situasi pandemi covid-19.

“Baik armada motor maupun mobil kita perlengkapi dengan separator.” Terangnya.  

Sementara itu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi inovasi tersebut, namun Rudy tetap meminta kepada penumpang dan pengemudi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya dengan mengenakan masker maupun hand sanitizer dan sebaiknya penumpang membawa helm sendiri. Dengan helm milik sendiri tidak ada kekhawatiran akan tertular virus corona.  

“Yang penting utama adalah pakai masker, syukur-syukur menggunakan helmnya sendiri-sendiri.” Kata Rudy.  (daw)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com