Sabtu , 15 Agustus 2020

Gunakan Bronjong, Polsek Mojolaban Blusukan Salurkan Bantuan Beras

11 Juni 2020 16:31 WIB


Polsek Mojolaban menyalurkan bantuan beras kepada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan

SUKOHARJO, solotrust.com - Cara unik dan terbilang nyentrik dilakukan 15 personel Babinkamtimbas Polsek Mojolaban untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Jika biasanya bronjong digunakan untuk mengangkut sayur ke pasar, namun oleh mereka, bronjong ini digunakan untuk menyalurkan bantuan beras kepada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan.

“Dengan sepada motor bronjong ini kami bisa menjangkau semua medan, terutama  warga yang rumahya melewati gang sempit,” jelas Kapolsek Mojolaban, AKP Mulyanta.



Sesuai dengan jumlah desa, penyaluran bantuan ini melibatkan 15 personel di mana mereka merupakan Babinkamtibmas dari masing masing desa. Setiap desa mendapatkan alokasi sebelas paket bantuan.

“Kami memprrioritaskan warga kurang mampu, namun belum tersentuh bantuan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga miskin yang dinilai layak mendapatkan paket bantuan,” kata dia.

Lebih lanjut, Mulyanta menyampaikan pembagian bantuan beras ini dilakukan secara serentak di 12 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara. Diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyakarat di tengah masa pandemi Covid-19.

Alhamdulillah banget Pak Polisi sudah peduli dengan kami. Bantuan ini sangat membantu, kami doakan bapak bapak dilimpahkan rezekinya, lancar tugasnya,”ucap salah satu penerima bantuan, Kariyem. (nas)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com