Sabtu , 4 Juli 2020

Big Hit Gunakan Teknologi Kiswe untuk Konser Online BTS

12 Juni 2020 20:03 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com - Big Hit Entertainment telah menyepakati kerjasama dengan penyedia jasa streaming asal Amerika Serikat, Kiswe untuk konser online BTS.



Dilansir dari Yonhap, Big Hit mengatakan pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman dengan startup teknologi video Amerika itu pada hari Senin (8/6). Kesepakatan itu ditandatangani oleh CEO Big Hit Global Lenzo Yoon, Ketua Kiswe Jeong Kim, dan Mike Schabel selaku CEO dan presiden Kiswe.

Kiswe didirikan bersama oleh Kim, mantan presiden Bell Labs, Wim Sweldens, dan Jimmy Lynn pada 2013. Kiswe telah menyediakan solusi streaming langsung untuk acara olahraga dan hiburan besar di AS seperti untuk NBA.

Teknologi Kiswe memiliki fitur multi-kamera uviewing dan opsi interaktif untuk pemirsa. Teknologi ini akan digunakan untuk konser streaming online BTS "Bang Bang Con: The Live" pada 14 Juni mendatang di Weverse. Dengan teknologi itu, pemirsa akan memiliki opsi untuk menonton konser dari enam sudut pandang yang berbeda.

Big Hit sebelumnya juga sudah mengatakan akan menciptakan "layanan satu atap di industri musik", sebuah model bisnis yang berorientasi penggemar ke panggung musik internasional. Layanan ini akan berpusat di Weverse, platform komunikasi penggemar dengan artis-artis Big Hit.

"Kami akan mencari cara untuk memaksimalkan sinergi kemitraan kami dan mengembangkan layanan yang dibutuhkan pelanggan, mengikuti filosofi Big Hit bahwa kebutuhan penggemar selalu menjadi prioritas," kata Lenzo Yoon (Yoon Seok Jun), dikutip dari JoongAng Daily.

Sementara itu CEO Kiswe Mike Schabel, seperti dikutip dari Billboard mengatakan teknologinya memberi BTS kesempatan untuk terlibat dengan audiens mereka di seluruh dunia dengan cara yang sangat unik, serta membuat audiens merasa diakui atau bahwa kontribusi mereka penting.

“Dalam bermitra dengan Big Hit, hal yang saya sukai adalah bahwa mereka begitu fokus pada penggemar mereka. Mereka tidak menerima begitu saja, dan saya pikir itu sebabnya mereka adalah mitra yang ideal bagi kami, karena kami semua adalah tentang keterlibatan dengan penggemar dan mengubah pengalaman menonton," katanya. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com