Selasa , 20 Oktober 2020

Kampanye Love Myself BTS Raih Penghargaan UNICEF

23 Juni 2020 08:02 WIB


BTS dalam kampanye Love Myself. (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Kampanye "Love Myself" dari BTS meraih penghargaan dari UNICEF. Pada 22 Juni 2020, UNICEF mengumumkan bahwa "Love Myself" meraih Inspire Award atau kampanye yang menginspirasi dalam kategori Integrated Campaigns and Events atau acara dan kampanye yang terintegrasi.

"Pesan BTS bahwa Anda perlu mencintai diri sendiri agar dapat mencintai orang lain menciptakan transformasi positif di seluruh dunia. Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari pengaruh positif BTS karena mereka memberi anak-anak dan remaja di seluruh dunia keberanian dan kenyamanan," kata Lee Ki Cheol, sekjen UNICEF Korea, dikutip dari MyDaily via Soompi (22/6).



Inspire Award adalah penghargaan untuk mengakui kampanye UNICEF yang memiliki pengaruh paling besar di seluruh negara di dunia dalam setahun belakangan.

Tahun ini sendiri ada 100 kampanye dari 50 negara yang masuk nominasi untuk 18 kategori yang ada. Pemenang dipilih melalui kombinasi voting online oleh pegawai-pegawai UNICEF di seluruh dunia dan evaluasi dari dewan juri.

BTS dan labelnya, Big Hit Entertainment menciptakan kampanye "Love Myself" seiring dengan rilisnya seri album "Love Yourself". Seri pertama yakni "Love Yourself: Her" dirilis pada 18 September 2017. Seri keduanya "Love Yourself: Tear" dirilis pada 18 Mei 2018. Dan seri terakhir yakni "Love Yourself: Answer" dirilis pada 24 Agustus 2018.

BTS dan Big Hit pun menjalin kemitraan secara resmi dengan Komite Korea untuk UNICEF pada 1 November 2017. Kemitraan itu adalah upaya untuk mensponsori kampanye yang disebut #ENDviolence, sebuah kampanye global dari UNICEF yang bertujuan untuk memastikan anak-anak dan remaja di dunia hidup dengan aman dan sehat tanpa takut akan kekerasan.

BTS dan penggemar mereka di seluruh dunia (ARMY) sejauh ini telah menggaungkan kampanye ini. Mereka bersatu memberikan dukungan dalam bentuk donasi yang akan digunakan untuk melindungi dan mendukung anak-anak dan remaja korban kekerasan dalam rumah tangga dan sekolah serta kekerasan seksual di seluruh dunia. Dana tersebut juga akan digunakan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat lokal untuk pencegahan kekerasan.

Kampanye ini relevan dengan tema album "Love Yourself" BTS, yang berbicara tentang makna cinta sejati, yakni cinta yang dimulai dari mencintai diri sendiri. BTS mengajak pendengarnya untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri, mencintai diri mereka sendiri, dan kemudian membagikan cinta itu kepada orang lain sehingga dunia bisa menjadi tempat yang lebih baik.

"Temukan cinta dalam diri, rangkul orang dan masyarakat dalam arti yang lebih besar dengan cinta," inilah yang BTS kejar dan akan terus kejar melalui seri album Love Yourself dan kampanye Love Myself, sebagaimana disampaikan via laman resmi kampanye ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com