Jumat , 10 Juli 2020

SEVENTEEN Grup Kedua Setelah BTS yang Jual 1 Juta Lebih Album dalam Minggu Pertamanya

28 Juni 2020 16:07 WIB


SEVENTEEN (Dok. Pledis Entertainment)

Solotrust.com- "Heng:Garae" milik SEVENTEEN menjadi album K-Pop kedua setelah BTS yang tahun ini berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi dalam minggu pertamanya. Maret lalu BTS diketahui berhasil menjual 4 juta lebih album terbarunya "Map of the Soul: 7" dalam waktu yang sama.

Berdasarkan chart Hanteo, per Jumat (26/6), "Heng:garæ" sudah terjual hingga 1,01 juta kopi.



Album dengan lagu utama "Left & Right" itu diketahui mendapat angka pre-order hingga 1,06 juta kopi per 12 Juni lalu. Itu adalah album pertama SEVENTEEN sejak Pledis Entertainment diakuisisi Big Hit Entertainment.

Jumlah itu jauh lebih besar dari album-album SEVENTEEN sebelumnya seperti "You Made My Dawn" (2019) yang terjual sebanyak 338.000 kopi di minggu pertamanya, diikuti "An Ode" yang rilis pada September di tahun yang sama, yang terjual di angka 700.000 kopi. "An Ode" juga menjadi album Korea Selatan terlaris kedua di tahun itu, setelah "Map of the Soul: Persona" milik BTS.

Ada 6 album dalam lagu ini. Selain "Left & Right", ada "Fearless", "좋겠다 (I Wish)", "My My", "어른 아이 (Kidult)", dan "같이 가요 (Together).

Dalam keterangan resmi Pledis Entertainment yang dibagikan di kolom deskripsi MV "Left & Right" di YouTube, "Heng:garae" adalah album energik yang melepaskan diri dari emosi ketakutan, yang diekspresikan melalui Album ke-3 "An Ode", dan mengajak pendengarnya untuk bermimpi dan berlari menuju dunia baru bersama.

"Album ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dorongan bagi kaum muda, saat mereka bekerja menuju impian mereka. Alih-alih mengungkapkan kesulitan kaum muda menghadapi jalan yang sulit, SEVENTEEN memberikan bantuan dengan cara mereka sendiri dengan memancarkan pesona ceria dan unik dengan energi yang bersemangat. 'Heng: garae' adalah album penyembuhan untuk anak muda yang menggambarkan warna unik SEVENTEEN," tambah Pledis.

Masih dari Pledis, "Left & Right" terinspirasi oleh genre hip-hop dari tahun 2000-an, menciptakan suara tahun 2020 dengan energi yang kuat. Lagu ini diciptakan oleh BUMZU dan Woozi, sementara Vernon terlibat dalam pembuatan liriknya.

"'Left & Right' mendorong mereka yang merasa tidak ada jalan keluar apakah mereka berbelok ke kiri atau ke kanan, mengirim pesan untuk tetap positif dan 'bergerak maju dengan berani tanpa rasa takut.'", demikian keterangan Pledis.

"Heng:garæ" sendiri adalah kata dalam Bahasa Korea untuk sekelompok orang yang melemparkan seseorang ke udara dan mewakili keinginan mereka untuk naik menggunakan kekuatan mereka sendiri di tengah ketidakpastian masa muda. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com