Sabtu , 31 Oktober 2020

Subscriber YouTube BLACKPINK Capai 40 Juta, Terbanyak untuk Artis K-Pop

5 Juli 2020 04:02 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

 

Solotrust.com- BLACKPINK makin populer di YouTube. Pada 2 Juli 2020, subscriber channel YouTubenya telah mencapai angka 40 juta. Ada sekitar 3 juta subscriber baru dalam waktu kurang dari seminggu, sejak mereka merilis MV terbarunya "How You Like That".



Ini adalah jumlah terbanyak untuk artis K-Pop dan peringkat ke-6 untuk artis dari seluruh dunia. Saat ini BLACKPINK juga menjadi grup musik dengan subscriber terbanyak di dunia, melampaui One Direction.

BLACKPINK meraih 10 juta subscriber pertamanya pada Juli 2018, yang membuat mereka menerima "Diamond Creator Award" dari YouTube.

Sejumlah video BLACKPINK meraih angka penayangan fantastis. "How You Like That" bahkan mencetak 5 rekor dari Guinness World Records, seperti MV yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, yakni hingga 86,3 juta kali.

BLACKPINK juga menjadi grup K-Pop pertama yang MVnya meraih 1 miliar penayangan yakni "DDU-DU DDU-DU". Hingga kini MV itu sudah menyentuh angka 1,2 miliar.

BLACKPINK kini telah memiliki 6 MV dengan lebih dari setengah miliar kali penayangan termasuk "Boombayah", "Kill This Love", "As If Its Your Last", dan "Whistle". Grup itu juga memiliki total 19 video dengan lebih dari 100 juta penayangan, terbanyak untuk girlgroup K-Pop. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com