Kamis , 13 Agustus 2020

Dua Sapi Kurban Presiden Joko Widodo Diserahkan ke Masyarakat Yogyakarta

30 Juli 2020 20:23 WIB


Sapi kurban Presiden Joko Widodo.

 

YOGYAKARTA, solotrust.com- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan dua ekor sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat, Kamis (30/7/2020). Selain itu, lima ekor sapi kurban merupakan sumbangan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono Sepuluh juga turut diserahkan.  



Salah satu sumbangan sapi Presiden diberikan kepada Masjid Al Iman di Paras Banjarsari, Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Serah terima dua ekor sapi kurban milik Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Pakualam Sepuluh di Komplek Kepatihan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua sapi kurban milik Presiden Joko Widodo berjenis simental dan simental cros limosin dan dibeli dari peternakan masyarakat Kabupaten Sleman dan Bantul.

Pemilik sapi Sulistyohadi mengatakan, sapi miliknya bernama Sonar berjenis metal cros limosin ini ini berasal dari Cangkringan, Sleman, berobot sekitar 1 ton, dengan harganya mencapai Rp 78 juta dan

sapi miliknya diserahkan ke Kabupaten Kulonprogo. Sedangkan sapi bernama Gombloh berasal dari Bantul dengan berat sekitar 1 ton senilai Rp 87 juta akan disembelih di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

“Hari ini melalui pak Wagub tadi diserahkna kepada masing-masing penerima.” Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY, Maladi.

Selain menyalurkan hewan qurban dari Presiden, Pemda juga menyalurkan bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY Hamengku Buwono Sepuluh sebanyak lima ekor sapi untuk lima kabupaten/kota, serta dua sapi untuk Masjid Gedhe Kauman dan Masjid Puro Pakualaman. (adam)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com