Kamis , 29 Oktober 2020

ACT Solo dan Kopassus Grup II Kandang Menjangan Bagikan Daging Kurban

1 Agustus 2020 19:31 WIB


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Kopassus Grup II Kandang Menjangan menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada warga

SOLO, solotrust.com - Pada perayaan Iduladha 1441 H, Jumat (31/07/2020), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berkolaborasi dengan Kopassus Grup II Kandang Menjangan memotong sepuluh ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban dilakukan tepat setelah Salat Ied di kompleks markas Kopassus. Daging hewan kurban didistribusikan bagi warga sekitar dan desa binaan Kopassus serta Pondok Pesantren yang minim hewan kurban.



Tim Program ACT Solo, Ardian Sapto, menerangkan kerja sama antara Global Qurban-ACT bersama Kopassus dalam momen Iduladha merupakan kolaborasi hebat dan bermanfaat. Pasalnya, situasi pandemi Covid-19 menyebabkan keterbatasan pendistribusian hewan kurban di desa-desa yang kurang merata.

“ACT Solo berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian Kopassus Grup II Kandang Menjangan yang telah menggandeng ACT Solo untuk menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat di desa-desa yang minim hewan kurban,” ujarnya dalam siaran pers.

Ardian Sapto menambahkan, kolaborasi kemanusiaan pendistribusian daging kurban dengan Kopassus merupakan kali pertama. Ia berharap kolaborasi kemanusiaan seperti ini dapat berkelanjutan. Ke depan, ACT Solo dengan Kopassus dapat berkolaborasi dalam program-program kemanusiaan lainnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com