Kamis , 21 Januari 2021

Polsek Pakuhaji Tangerang Banten Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar

15 Agustus 2020 20:31 WIB


Screenshot rekaman video Polsek Tangerang Banten menyediakan akses WiFi gratis bagi para pelajar (Instagram-@warung_jurnalis)

Solotrust.com - Proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih menyisakan banyak permasalahan di lapangan. Salah satunya sulitnya akses internet sebagai sarana pembelajaran. Terkait itu, diperlukan peran berbagai kalangan agar kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana lancar.

Sebagaimana dilakukan Polsek Tangerang Banten, institusi ini menyediakan akses WiFi bagi para pelajar. Dilansir dari akun Instagram @warung_jurnalis, Jumat (14/08/2020), Polsek Pakuhaji menggelar giat pembelajaran online atau dalam jaringan (Daring) berbasis internet. Selain itu juga dilakukan pembagian sembako bagi siswa siswi kurang mampu, bertempat di Mapolsek Pakuhaji, Selasa (11/08/2020)



Menurut Kapolsek Pakuhaji, AKP Edy Suprayitno, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu proses belajar mengajar siswa SMP Al-Azhar Desa Sukawali yang kesulitan mengakses internet sebagai bentuk Polri Peduli Pendidikan. Selain itu juga diberikan bantuan berupa beras lima kilogram, mi instan sepuluh bungkus, gula satu kilogram, teh celup satu bungkus, dan kecap satu buah kepada para siswa SMP Al-Azhar Desa Sukawali.

"Dengan bantuan yang diberikan ini, mudah-mudahan bisa menjadi manfaat untuk adik-adik siswa Al-Azhar dan bisa terus bersemangat menuntut ilmu di masa pandemi Covid-19," ungkap Kapolsek lebih lanjut.

Sementara itu, wacana pemerintah memberikan subsidi pulsa untuk guru, murid, dan dosen masih terus digodok regulasinya oleh tiga kementerian, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Keuangan, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com