Hard News

Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Solo Tambah 12 Orang

Jateng & DIY

27 Agustus 2020 09:31 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Sehari tak ada penambahan, jumlah pasien Covid-19 di Kota Solo langsung melonjak dengan tambahan 12 pasien baru, sehingga jumlah kumulatif menjadi 364 orang per Rabu (26/08/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, 12 pasien baru berasal dari bermacam-macam sumber. Mulai dari tracing kontak pasien positif sebelumnya, suspek naik kelas hingga masyarakat yang melakukan uji swab mandiri.



“Tambah 12 orang pada Rabu. Rinciannya enam orang hasil tracing pasien positif sebelumnya, kemudian tiga dari pasien suspek naik kelas menjadi positif, dan terakhir yang tiga itu dari hasil swab mandiri,” jelasnya.

Pasien dari hasil tracing, lanjut Siti Wahyuningsih, masing-masing merupakan kontak erat dari pasien positif asal Kelurahan Jebres dan Mojosongo Kecamatan Banjarsari, kemudian dari Kelurahan Sangkrah dan Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon, Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan, dan Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari.

Penambahan kasus baru otomatis juga menambah kasus aktif di Kota Solo di mana saat ini jumlahnya menjadi 38 orang atau bertambah sepuluh orang dibandingkan data hari sebelumnya. Adapun dari jumlah itu, pasien menjalani rawat inap sebanyak 17 orang dan 21 orang sisanya isolasi mandiri. Sementara pasien dinyatakan sembuh sebanyak 312 orang atau kembali bertambah dua orang dibandingkan Selasa (25/08/2020) dan meninggal dunia sebanyak 12 orang.

“Pasien suspeknya juga tambah dua orang. Jadi jumlah kumulatifnya menjadi 1088 orang. Rinciannya, masih dirawat 16 orang, isolasi mandiri satu, 1021 discard atau negatif, dan 50 orang meninggal dunia,” tukasnya. (awa)

(redaksi)