Jumat , 23 Oktober 2020

Semangat Mau Tipu Anak Jokowi, Akun Lelang Fiktif Malah Minta Maaf

3 September 2020 20:31 WIB


Kaesang Pangarep (Foto: Instagram-kaesangp)

Solotrut.com - Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikenal cukup aktif di media sosial. Namun siapa sangka, ada sebuah akun di media sosial hendak mencoba menipu dirinya. Menariknya, pemilik akun tak sadar calon korbannya adalah anak bungsu presiden.

Pengalaman hendak ditipu ini, Kaesang unggah di akun Twitternya, Selasa (01/09/2020). Dalam unggahan screenshot, Kaesang pada mulanya mendapatkan direct message (DM) alias pesan langsung dari sebuah akun, menyatakan dirinya menang auction dan diminta mengisi beberapa syarat. Mengetahui pengirim pesan hendak menipu, Kaesang pun dengan keisengannya mencoba mengikuti alur yang dibuat penipu.



"Waduh udah telat nih?" balas Kaesang dalam pesannya.

"Belum Kak. Silakan diisi datanya Kak," timpal sang penipu.

Kaesang pun membalas bahwa waktu yang ditentukan sudah melebihi batas 1×24 jam. Namun, pengirim pesan tetap memaksa jika waktunya masih ada. Kaesang lantas minta nomor rekening dan hendak mengirimkan sejumlah uang agar mendapatkan barang.

Permintaan itu dijawab pengirim pesan dengan menyebut nomor rekening sudah tertera. Mengingat nomor rekening tertera berbeda, Kaesang pun meminta transaksi langsung alias cash on delivery (COD), namun ditolak.

"Anda udah ngecek Instagram saya? Ngecek rekening gampang lho," balas Kaesang.

Sadar hendak menipu anak presiden, pengirim pesan pun lantas meminya maaf.

"Maaf Bang, saya khilaf," ungkapnya kemudian.

Dalam cuitannya di akun Twitter, menyertakan unggahan screenshot modus penipuan hampir dialaminya, Kaesang mengaku tertawa dan tak habis pikir.

"Sumpah ngakak ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction, padahal udah semangat nipunya," kicau Kaesang.

Setelah dilacak, akhirnya nama penipu berhasil dikantongi Kaesang.

"Maafkan saya untuk Aan. Anda sudah terpantau. Hahahahaha," kicaunya di unggahan sebelumnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com