Jumat , 7 Mei 2021

Besok, Gibran Daftarkan Diri ke KPU Solo Naik Sepeda Onthel

3 September 2020 22:31 WIB


Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bersama Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP Solo, Kamis (03/09/2020)

SOLO, solotrust.com - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa akan mendaftarkan diri ke KPU Solo sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Jumat (04/09/2020) siang. Pasangan ini akan mengendarai sepeda onthel diiringi pendukungnya dan ketua partai pendukung lain.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pasangan yang diusung partainya akan mengenakan kostum dengan konsep sama seperti saat pasangan Jokowi-Rudy mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo 2010 silam.



"Konsepnya sama, mengenakan pakaian lurik dengan blangkon Sido Mukti. Nanti mengendarai sepeda onthel karena lebih ramah lingkungan sekaligus kampanye antipolusi udara," ujarnya di hadapan media, Kamis (03/09/2020) di Kantor DPD PDIP Solo.

Keberangkatan mereka direncanakan pukul 14.00 WIB dari Kantor DPC PDIP Solo menuju kantor KPU Solo. Sementara struktural DPC PDIP dan ketua partai pendukung turut mengantarkan mengendarai tujuh andong yang disediakan.

"Pendukung lain naik sepeda onthel juga. Kami mengacu pada peraturan yang berlaku, tidak boleh lebih dari 42 orang yang mengantarkan karena nanti yang boleh masuk ke kantor hanya 12 orang saja," imbuh Rudy.

Terkait konsep yang sama dengan Jokowi-Rudy, pihaknya menuturkan hal itu sebagai simbol pasangan tersebut meneruskan visi dan misi pasangan yang diusung PDIP.

"Kami meneruskan visi misi yang sama mulai dari Jokowi-Rudy, Rudy-Purnomo, dan sekarang Gibran-Teguh," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com