Senin , 30 November 2020

Gandeng Bapaslon, Polresta Solo Kampanyekan Protokol Kesehatan Wujudkan Pilkada Sehat

10 September 2020 21:54 WIB


Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

SOLO, solotrust.com- Polresta Solo menggandeng pasangan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo beserta Pemkot Solo mengampanyekan protokol kesehatan demi menciptakan Pilkada aman, damai dan sehat. Dalam kesempatan sama, Polresta Solo juga membagikan 100 ribu masker untuk warga Solo yang dilakukan secara serentak.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya juga akan menggelar operasi yustisi dengan menerjunkan 275 personel setiap harinya, demi mewujudkan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi warga Solo.



"Kami akan secara masif mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Operasi akan dilakukan rutin setiap hari, dimana akan menjaring warga yang tidak menjaga jarak, serta tidak memakai masker," ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Ditambahkan Ade Safri, kegiatan ini sengaja menggandeng Bapaslon karena bersamaan dengan momentum Pilkada 2020. Sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan Bapaslon tersebut.

Terlihat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) turut mendeklarasikan kampanye aman damai dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh tahapan pilkada dapat dilaksanakan secara aman, damai dan sehat. Terkait itu, masing-masing Bapaslon ditekankan untuk menjalankan Inpres kesehatan nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi korona. 

"Kami akan bergerak masif. Agar kesehatan warga segera pulih dan ekonomi kembali bangkit. Sesuai tagline ya, Ayo Pakai Masker, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit," tegas Ade Safri.

Sementara itu, Gibran mengaku siap menjalankan kampanye sehat sesuai protokol kesehatan covid-19.

"Online siap, offline juga siap. Kalau offline ya tetap tidak boleh mengumpulkan massa," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com