Rabu , 12 Mei 2021

Covid-19 Solo Tambah 12 Kasus, Didominasi Ekor Klaster Keluarga

01 Oktober 2020 09:43 WIB


Ilustrasi (Foto: economictimes.indiatimes.com)

SOLO, solotrust.com - Pascapenambahan satu digit selama dua hari berturut-turut, jumlah kasus baru positif Covid-19 di Kota Solo kembali mengalami penambahan dua digit, Rabu (30/09/2020). Tepatnya sebanyak 12 kasus baru.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan penambahan 12 kasus baru didominasi dari hasil tracing Dinas Kesehatan Kota (DKK) terhadap kasus positif sebelumnya. 



“Tercatat dari 12 kasus, delapan orang merupakan hasil tracing dari lima kasus positif sebelumnya, di antaranya dari kontak dekat aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pariwisata ekornya ada dua. Kemudian yang empat kasus dari dua klaster keluarga berbeda, yakni kasus nomor 569 dan 568, masing-masing membawa dua ekor,” urainya.

Selain itu, dua pasien suspek naik kelas juga masing-masing membawa satu ekor kasus dinotifikasi DKK Solo pada Rabu. Sementara empat kasus baru lainnya merupakan swab mandiri masyarakat di mana hasilnya positif. 

“Tambahan 12 orang ini masing-masing dari Kelurahan Kadipiro dua orang, Joglo dua orang, dan dua orang dari Tipes. Kemudian dari Kelurahan Kadipiro, Joglo, dan Tipes masing-masing dua orang,” ujarnya. 

Adanya penambahan tersebut, akumulasi pasien positif Covid-19 di Kota Solo menjadi 683 orang. Rinciannya, 35 orang rawat inap, 94 orang isolasi mandiri, 525 orang sembuh, dan 29 orang meninggal dunia. Sementara pasien suspek kumulatif mencapai 1.188 orang dengan rincian, 21 orang dirawat inap, 1.109 orang discard, dan 58 suspek meninggal dunia. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com